Thursday 9 May 2013

Tujuan Pendidikan Anti Korupsi dan Etika Politik

loading...
loading...



Tujuan
Generasi muda dapat belajar dan memahami mengenai etika politik dan pendidikan anti korupsi sejak dini secara berbarengan dengan pembelajaran pendidikan pancasila secara komprehensif melalui aplikasi pembelajaran problem solving secara preventif .
Terciptanya generasi penerus yang berkarakter dan beretika dalam kehidupan sosial politik dan mampu mengaplikasikan nilai – nilai anti korupsi dalam kehidupan sehari – hari.
Terciptanya sistem pendidikan yang lebih komprehensif dalam mengatasi berbagai masalah – masalah sosial politik melalui pembelajaran yang inovatif dengan mengikutsertakan sekolah, orang tua, dan lingkungan.

Manfaat
Manfaat teoritis
Memberikan sumbangan konseptual bagi pemerintah dalam hal ini yaitu Kementerian Pendidikan Nasional dalam membuat dan mengambil kebijakan yang berhubungan dengan aplikasi pembelajaran etika politik dan pendidikan anti korupsi secara komprehensif dalam pembelajaran pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan sebagai bentuk problem solving penanganan korupsi secara preventif .
Manfaat praksis

Memberikan solusi inovatif terhadap pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan Nasional dan berbagai aspek kehidupan baik itu lingkungan pendidikan, lingkungan keluarga, dan lingkungan masyarakat dalam hal mengatasi korupsi dan dan etika politik yang kurang bersahaja sejak dini.
Read more : JUMANKERA.COM : Media belajar, perangkat pembelajaran, karakter bangsa, tips, dan inspirasi pendidikan.

Artikel Terkait